Festival Bunga dan Buah Nusantara di IPB Baranangsiang 17 – 19 Mei | ..::WorSKAholic..::

You are here:
Home » Gaya Hidup » Festival Bunga dan Buah Nusantara di IPB Baranangsiang 17 – 19 Mei

Festival Bunga dan Buah Nusantara di IPB Baranangsiang 17 – 19 Mei

 

pesta bunga

Dapat berita dari milis alumni ipb dan ane lengkapi beritanya dari inioke.com, semoga berguna. Dan yang penting pada datang biar rame.

IPB bekerjasama dengan Kementerian Pertanian RI dan Kementerian BUMN RI akan menyelenggarakan acara Festival Bunga dan Buah Nusantara (FBBN) pada tanggal 17-19 Mei 2013 di Lapangan Kampus Pascasarjana IPB Baranangsiang, Bogor.

Dalam Festival Bunga dan Buah Nusantara (FBBN) 2013 akan digelar berbagai kegiatan, yang salah satunya adalah Expo, Festival dan Bursa “Bunga dan Buah Nusantara”.

Tujuan utama dilaksanakannya kegiatan ini adalah memasyarakatkan cinta dan fanatisme penggunaan bunga nusantara, serta produksi dan konsumsi buah nusantara. Mendorong tumbuhnya industri bunga dan buah nusantara. Menciptakan pengusaha muda dan baru di agribisnis bunga dan buah nusantara. Mendorong pertumbuhan ekspor bunga dan buah nusantara. Serta meningkatkan kesejahteraan dan martabat petani bunga dan buah nusantara

Produksi hortikultura dalam negeri belum mampu bersaing dengan produk hortikultura impor di pasar domestik baik dalam harga dan image konsumen yang berkembang di masyarakat. Image kualitas produk hortikultura yang telah terbentuk dan berkembang pada masyarakat adalah “kualitas produk yang ditentukan oleh warna yang bagus, ukuran yang relatif sama, penampilan bersih dan menarik serta disajikan pada outlet-outlet secara menarik”.

Persyaratan tersebut pada saat ini hanya dapat dipenuhi oleh produk impor, walaupun pada kenyataannya produk impor kurang memenuhi persyaratan kesehatan akibat penanganan produksi, pasca panen dan pemasaran yang mempergunakan bahan kimia yang membahayakan kesehatan.

Masyarakat perlu diajarkan bahwa kualitas produk bukan hanya dilihat dari warna, ukuran serta penampilan yang bersih dan menarik, tetapi unsur kesehatan dan cita rasa, juga perlu disosialisasikan secara intensif. Bahkan masalah kesehatan dan cita rasa harus dijadikan isu sentral dalam peningkatan konsumsi hortikultura nusantara. Karena sebagian besar produk hortikultura nusantara memenuhi unsur kesehatan dan cita rasa yang lebih disukai, walaupun warna dan penampilannya kurang menarik, serta ukuran yang relatif belum seragam.

Sehingga diperlukan sosialisasi dan kampanye untuk bisa mengubah kesadaran masyarakat akan pentingnya mengkonsumsi buah yang sehat untuk kehidupan yang lebih baik dan lebih banyak mengkonsumsi produk hortikultura nusantara.

Mari kunjungi Festival Bunga dan Buah Nusantara.

     

Leave a Reply to this Post

May
14
2013
 
 
..::WorSKAholic..:: Search form
Recent Comments
  • track macros: Hi there! Thhis post could not be written anny better! Going through thiss artcle reminds me of my...
  • carb cycling: Wow, that’s what I was exploring for, what a data! present here at this weblog, thanks admin of...
  • 7 best supplements for mens: Attractive section of content. I just stumbled upon your web site and in accession...
  • broscience.com: Hello would youu mind letting me know which web host you’re working with? I’ve loadded...
  • BroScience.com: It’s realkly a cool and useful piece of information. I am satisfied that you simply shared tuis...
Family
Friends
Free counters!

PING  |  PING  |  PING