Penyerangan LP Sleman Terencana, Ini Indikasinya Besar Kecil Normal | ..::WorSKAholic..::

You are here:
Home » News » Penyerangan LP Sleman Terencana, Ini Indikasinya Besar Kecil Normal

Penyerangan LP Sleman Terencana, Ini Indikasinya Besar Kecil Normal

 

173801_475

Komisi untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (Kontras) mengatakan, penembakan yang terjadi di Lembaga Pemasyarakatan Cebongan, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, dilakukan dengan rapi, cepat, dan terencana.

Salah seorang dari belasan pelaku bahkan ada yang berperan sebagai time keeper alias penjaga waktu. “Ada satu saksi yang melihat pelaku terus-terusan melihat jam di tangannya,” kata koordinator Kontras, Haris Azhar, kepada wartawan, Ahad, 24 Maret 2013.

Haris mengatakan, penembakan yang dilakukan belasan pelaku bersenjata api tersebut terjadi singkat. “Hanya 15 menit,” katanya. Inilah salah satu indikasi yang menguatkan dugaan Kontras bahwa penembakan tersebut direncanakan dan dilakukan oleh orang-orang terlatih. (Baca: Penyerang LP Sleman Diduga Kuat Anggota Militer)

Peristiwa penembakan tersebut terjadi pada Sabtu dinihari, 23 Maret, sekitar pukul 00.30. Sekitar 17 orang yang menerobos masuk penjara Cebongan mencari sasaran. Pelaku menggunakan baju sipil, berompi, bercelana panjang–sebagian bercelana jins, dan memakai penutup muka. (Baca juga: Operasi Buntut Kuda Penjara Cebongan Sleman)

Adapun empat orang yang tewas diberondong peluru adalah Hendrik Angel Sahetapi alias Deki, Adrianus Candra Galaga, Yohanes Juan Mambait, dan Gameliel Yermiayanto Rohi Riwu ditahan. Keempatnya adalah tersangka penganiayaan yang menewaskan anggota Kopassus, Sersan Satu Santoso.

Kontras merangkum kronologi kejadian berdasarkan keterangan sejumlah saksi yang berada di tempat kejadian, di antaranya kepala penjara Sukamto. Kontras juga menyambangi penjara Cebongan sehari setelah kejadian. (Baca: Penyerbuan LP Cebongan Bermula dari Saling Pandang)

Sumber : Tempo

     

Leave a Reply to this Post

Mar
26
2013
 
 
..::WorSKAholic..:: Search form
Recent Comments
  • Virgil: In particular, sellers should be aware that the most popular things to offer on e – Bay usually do not...
  • pembesar payudara: Thanks for finally talking about > How to Disable Root Login via SSH | ..::WorSKAholic..: :...
  • aneka model baju gamis modern: Hi, i believe that i saw you visited my weblog so i came to go back the want?.I am...
  • Model Baju Muslim Terbaru 2015: I appreciate, cauuse I discovered exactly whatt I was having a look for. You’ve...
  • Aurelio: Kiranya sukses bagi semuanya. dampil tunggu buletin yang lainnya
Family
Friends
Free counters!

PING  |  PING  |  PING