600 Toyota Etios Ludes Terjual Dalam Waktu 6.5 Jam | ..::WorSKAholic..::

You are here:
Home » Otomotif » 600 Toyota Etios Ludes Terjual Dalam Waktu 6.5 Jam

600 Toyota Etios Ludes Terjual Dalam Waktu 6.5 Jam

 

pabriktoyotain

Boleh jadi PT Toyota Astra motor menargetkan penjualan Etios Valco mencapai 2.000 unit per bulan. Namun dirasa hal ini tidaklah sulit, soalnya dalam 3,5 jam 600 unit Etios sudah terpesan.

Hal itu diungkapkan oleh Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM), Johnny Dharmawan, saat peresmian pabrik kedua Toyota di Karawang, Jumat (15/3/2013).

“Target kita (Toyota) sekarang baru mencapai 2.000 unit per bulan dengan satu shift. Artinya kalau ini meledak (laku keras) saya berani janjikan kepada konsumen itu tidak perlu khawatir. Karena kapasitas kita sangat besar,” kata Jonny.

Selanjutnya Johnny menambahkan, hanya dalam waktu 3,5 jam, 600 unit Etios telah terpesan dan akan segera dikirim ketangan konsumen.

“Hanya satu malam saat launching di senayan. Animo masyarakat itu sangat luar biasa. Hanya dalam satu malam, dari 1/2 7 malam sampai 10 malam. Kira-kira konsumen yang datang mencapai 900 orang, pesanan sudah mencapai 600 unit. Tapi untuk saat ini saya tidak punya catatan berapa banyak Etios yang terpesan,” ujar Johnny.

Namun dengan sikap merendah, dia mengatakan kalau kesuksesan produk itu baru bisa dilihat setelah satu tahun diperkenalkan.

“Saya orang melihat sukses itu selalu dalam jangka panjang. Bukan hanya satu bulan, mobil ini akan bagus kalau sudah dilihat dalam jangka satu tahun. Dan ini akan lebih bagus jika ditahun berikutnya juga tetap digemari, dan berarti kendaraan ini sangat luar biasa,” tutup Johnny.

Toyota Rencanakan Indonesia Jadi Basis Produksi Ekspor Asia

Besarnya pasar Asia membuat setiap industri otomotif melirik untuk segera berinvestasi didalamnya. Hal ini juga berlaku untuk Indonesia, bahkan pabrikan Jepang Toyota berencana untuk menjadikan Indonesia sebagai basis produksi untuk pasar Asia.

“Saya sangat terkesan dengan pertumbuhan pesat di Indonesia dimana tahun lalu menjual lebih dari 400 ribu unit. Toyota sedang memfokuskan kepada Asia, terutama Asean. Dimana Toyota memposisikan Indonesia menjadi yang pertama,” ujar Senior Managing Officer Toyota Motor Corporation (TMC), chief regional Asia, Takahiro Iwase.

Hal inilah yang membuat Toyota terus berkomitmen dalam melakukan investasi di Indonesia. “Kami juga merencanakan mengembangkan Indonesia dan menjadi basis eksport mobil. TMMIN menjadi faktor penting melalui pembuatan mobil untuk kami,” katanya.

“Toyota group akan berinvestasi terus dan akan memberikan keuntungan kepada Indonesia. Sehingga pasar otomotif Indonesia diharapkan akan terus tumbuh,” tutupnya.

Sumber : Detik

     

Leave a Reply to this Post

Mar
16
2013
 
 
..::WorSKAholic..:: Search form
Recent Comments
  • track macros: Hi there! Thhis post could not be written anny better! Going through thiss artcle reminds me of my...
  • carb cycling: Wow, that’s what I was exploring for, what a data! present here at this weblog, thanks admin of...
  • 7 best supplements for mens: Attractive section of content. I just stumbled upon your web site and in accession...
  • broscience.com: Hello would youu mind letting me know which web host you’re working with? I’ve loadded...
  • BroScience.com: It’s realkly a cool and useful piece of information. I am satisfied that you simply shared tuis...
Family
Friends
Free counters!

PING  |  PING  |  PING