[Pilkada Jateng 2013] Warga Jawa Tengah Memilih Gubernur Hari Ini | ..::WorSKAholic..::

You are here:
Home » Pilkada » [Pilkada Jateng 2013] Warga Jawa Tengah Memilih Gubernur Hari Ini

[Pilkada Jateng 2013] Warga Jawa Tengah Memilih Gubernur Hari Ini

 

1510097-tertib-pilgub-jateng-620X310

KPU Daerah Jateng menjadwalkan pemungutan suara pemilihan gubernur (pilgub) dilakukan hari ini, Minggu (26/5/2013). Pemungutan suara di masing-masing tempat pemungutan suara (TPS) dilaksanakan sejak pukul 07.00 hingga 13.00 WIB.

Jumlah daftar pemilih tetap (DPT) yakni sebanyak 27.385.985 pemilih yang akan menggunakan hak pilihnya di 61.951 TPS. Sedangkan surat suara yang sudah didistribusikan yakni 28,5 juta surat suara dengan 2,5 persen sebagai cadangan.

Ketua KPU Daerah Jawa Tengah M. Fajar Subhi A.K Arif mengatakan persiapan sudah dilakukan dengan matang dan diharapkan bisa berjalan lancar. Mekanisme pencoblosan pun diyakininya telah dipahami oleh masyarakat luas.

“Tapi surat suara juga perlu di cek ulang untuk memastikan tidak rusak, meski sudah disortir berulang kali kan bisa saja terjadi. Nah masyarakat juga diharapkan cek ulang,” katanya.

Fajar mengatakan, warga yang memiliki hak memberikan suara akan tetap diakomodir sesuai ketentuan. Hal itu ungkapnya sudah disosialisasikan sejak lama. “Seperti halnya di rumah sakit, warga yang sakit akan didatangi petugas,” tambahnya.

Pelaksanaan perhitungan sementara ujarnya akan dilakukan sore sejak pukul 15.00 WIB di Kantor KPU Jawa Tengah. Sedang hasil perhitungan seluruhnya baru akan diketahui 4 Juni mendatang. “Semoga seluruh warga bisa memberikan hak pilih dengan baik, termasuk untuk karyawan, sudah ada surat imbauan agar pengusaha bisa memberikan waktu karyawannya,” ungkap Fajar.

Pada pilgub kali ini, terdapat tiga pasangan calon yang akan berlaga yakni Sekda Provinsi Jawa Tengah Hadi Prabowo yang berpasangan dengan Bupati Sumedang Don Murdono pada nomor urut satu. Keduanya diusung enam partai koalisi PKS, PKB, Partai Gerindra, PPP, Hanura dan PKNU.

Pasangan nomor urut dua yakni Gubernur Petahana Bibit Waluyo dengan Rektor Unnes Sudijono Sastroatmodjo.Pasangan ini diusung koalisi tiga partai yakni Partai Demokrat, Partai Golkar dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Sedang pasangan nomor urut tiga yakni Ganjar Pranowo berpasangan dengan Bupati Purbalingga Heru Sudjatmoko. Pasangan ini diusung Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan.

Sumber : Kompas

     

Leave a Reply to this Post

May
26
2013
 
 
..::WorSKAholic..:: Search form
Recent Comments
  • CasandraQVolpicelli: This post gives clear idea for the new visitors of blogging, that in fact how to do blogging and...
  • ClarineCFerringo: This is very fascinating, You’re an excessively professional blogger. I have joined your feed...
  • GeoffreyZBrodes: Since the admin of this web page is working, no doubt very quickly it will be well-known, due to its...
  • DeangeloRVanlew: If you would like to increase your familiarity only keep visiting this web page and be updated with...
  • CarolinYCoomber: Simply desire to say your article is as astonishing. The clarity in your post is just great and i...
Family
Friends
Free counters!

PING  |  PING  |  PING