Kabel Bawah Laut Indosat Di Curi | ..::WorSKAholic..::

You are here:
Home » Politik dan Hukum » Kabel Bawah Laut Indosat Di Curi

Kabel Bawah Laut Indosat Di Curi

 

kabel-bawah-laut-317-km-dicuri-indosat-rugi-rp-10-miliar

Imamdermawan.web.id PT Indosat mengalami kerugian materi sekitar Rp 10 miliar akibat terjadinya pencurian kabel bawah laut yang membentang sepanjang 31,7 kilometer di kawasan Pulau Bintan, Provinsi Kepulauan Riau.

“Untuk kerugian materiil berupa hilangnya kabel mencapai sekitar Rp 10 miliar. Namun kerugian yang paling besar ialah terganggunya jaringan komunikasi dari Indonesia ke Singapura akibat hilangnya kabel itu,” kata perwakilan PT Indosat bagian transmisi, Safneldi di Batam, Jumat (28/6).

Ia mengatakan, akibat pencurian tersebut seluruh kegiatan komunikasi internasional baik suara, internet, maupun lalu lintas pengiriman data dari Indonesia ke Singapura yang sempat terganggu.

“Jalurnya memang bisa kami alihkan, namun tidak semuanya. Sehingga tetap terjadi gangguan dalam komunikasi,” kata dia dikutip antara.

Ia mengatakan, sudah dilakukan perbaikan dengan menyambung kabel bawah laut yang dipasang sejak 1990 tersebut dan diperkirakan rampung dalam beberapa hari ke depan.

“Kami membutuhkan waktu sekitar satu bulan untuk mengganti kabel yang dicuri. Mudah-mudahan dalam beberapa hari ini selesai,” kata Safneldi.

Safneldi berharap, kasus tersebut segera bisa dituntaskan oleh pihak Kepolisian Daerah Kepulauan Riau.

Kapolda Kepulauan Riau, Brigjen Pol Endjang Sudrajat, mengatakan hingga saat ini belum menemukan indikasi pencurian tersebut sebagai bentuk sabotasi dari pihak lain.

“Hingga saat ini kami masih menyimpulkan itu pencurian murni. Tidak ada indikasi sabotase atau maksud-maksud tertentu dari pihak lain,” kata dia.

Kapolda mengatakan, akan berupaya maksimal mengungkap kasus tersebut dan terus melakukan pengejaran pada sekitar 60 pelaku yang hingga saat ini masih buron.

“Lima pelaku dan dua penadah sudah kami amankan. Kami akan terus melakukan pengejaran pada pelaku lain yang telanjur melarikan diri,” kata Kapolda.

Sumber : Merdeka

     

Leave a Reply to this Post

Jun
30
2013
 
 
..::WorSKAholic..:: Search form
Recent Comments
  • track macros: Hi there! Thhis post could not be written anny better! Going through thiss artcle reminds me of my...
  • carb cycling: Wow, that’s what I was exploring for, what a data! present here at this weblog, thanks admin of...
  • 7 best supplements for mens: Attractive section of content. I just stumbled upon your web site and in accession...
  • broscience.com: Hello would youu mind letting me know which web host you’re working with? I’ve loadded...
  • BroScience.com: It’s realkly a cool and useful piece of information. I am satisfied that you simply shared tuis...
Family
Friends
Free counters!

PING  |  PING  |  PING